Sabtu, 17 November 2012

PENGINAPAN DI SAMARINDA


Ada banyak penginapan di Samarinda seperti Hotel, Kost, atau rumah sewa. Semua tersedia dengan harga yang berbeda-beda sesuai dengan fasilitas yang tersedia.

Hotel di Samarinda untuk yang berbintang dapat memilih Mesra, Bumi Senyiur, Aston, Grand Victoria, dan Swiss-Bell Borneo. Hotel ini cukup menawarkan fasilitas yang mewah tentu dengan harga yang memang mahal. Dimana tamu dapat melepaskan letih secara maksimal.

Namun ada beberapa hotel di Samarinda yang menawarkan penginapan bulanan atau bisa dibilang menawarkan kost diantaranya Hotel Mahakam dan Hotel Manau. Pada Hotel Mahakam ini sering di dobrak warga lantaran sering dijadikan aksi mesum di hotel ini. Beberapa sumber mengatakan bahwa yang menginap di hotel ini apabila membawa pasangan selalu mati lampu secara berulang-ulang dan terdengar suara sapu jatuh ulah staff hotel yang ingin mengintip tamu namun tamu menggagalkannya dengan menutup lubang pada celah pintu yang disadari oleh tamu sendiri.

Berbicara hotel yang berbau mesum disarankan tidak memilih hotel
Mahakam seperti yang dijelaskan sebelumnya, ada juga Hotel Temindung dan Hotel Djakarta yang selalu jadi sasaran utama penggrebekkan Satpol PP. hotel yang aman dari incaran satpol PP adalah hotel Tepian, Melati, Manau, dan JB.

Kamar kost ini sangat banyak di Samarinda yang diperuntukkan oleh Mahasiswa dan Karyawan. Disini yang akan dibahas adalah kamar kost yang disewa per hari. Ternyata kamar kost yang disewa perhari sama harganya dengan harga hotel. Ini kemungkinan untuk adegan mesum yang terhindar dari incaran satpol PP. Ada satu kamar kost yang disewa per hari yang diketahui yaitu di sekitar jalan kadrie oening.

Sedangkan untuk rumah sewaan di samarinda mulai menjamur. Ini diperuntukkan oleh keluarga muda yang ingin hidup mandiri. Ini dilihat dari konsep yang dibangun bangsalan yang rapi di Jalan Jendral Urip Sumoharjo (kebaktian). Dimana ada 2 tingkat rumah bangsalan yang kabarnya per bulannya 2 juta rupiah. Konsep bangunan yang bagus sesuai dengan harganya. Pada atap bangunan bisa dibuat acara dengan konsep out-door.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar