Sabtu, 17 November 2012

Samarinda Town City

Untuk yang datang di Kota Samarinda pasti  bertanya –tanya ada apa saja di kota Samarinda. Ada banyak pertanyaan yang muncul mulai dari bencana alam, kondisi kota, hiburan, wisata, dll. Kota Samarinda adalah Kota Tepian yang berarti Teduh, Rapi, dan Aman. Kota ini memiliki sungai Mahakam yang menjadi ikon dari Kota Samarinda.

Untuk kondisi kota sendiri banyak mengalami kegiatan proyek untuk mengurangi angka kecelakaan, meningkatkan fasilitas, dan mengatasi kebanjiran. Alhasil, lalu lintas kota mencadi macet parah. Ini terbukti dengan adanya kegiatan proyek jalanan dimana-mana seperti perbaikan parit, pipa PDAM, serta perbaikan tanggul yang jebol mengakibatkan jalan gajah mada longsor. Kabarnya jalanan ini memerlukan perbaikan sebesar Rp. 55 Miliyar.

Kemacetan juga dipicu oleh parkiran kendaraan muatan serta bahan proyek pembuatan trotoar. Belum lagi pengecoran jalan yang pecah-pecah. Kegiatan ini disamping mengundang kemacetan juga menebar debu yang sangat banyak hingga menyempitkan pandangan kedepan.

Untuk hiburan Kota Samarinda menawarkan tempat hiburan seperti Mall,  KTV (Karaoke), dan juga Pub. Beberapa tempat hiburan khususnya Pub hanya boleh beroperasi pada malam hari. Sedangkan Mall dan KTV mengikuti jam kerja yang ditetapkan oleh manejemen perusahaan itu sendiri.

Di bagian penginapan di Kota Samarinda cukup bervariasi seperti Hotel, Kost, dan Rumah Sewa/Kontrakan. Penyewaannya dapat perhari, perminggu, perbulan, atau pertahun.
Rumah sakit cukup tersebar di berbagai kecamatan Kota Samarinda, den beberapa klinik pun tersebar di berbagai sudut kota, sedangkan tempat ibadah cukup luas tersebar hingga pelosok kota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar